Selamat Datang di Media Online KUA Kecamatan Pakem Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta

Rabu, 25 Maret 2015

Pencanangan DBKS Kecamatan Pakem


Pakem, 24/03/2015. Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomon MSI Melakukan Pencanangan Desa Binaan Keluarga Sakinah di wilayah Pakem, di awal sambutanya beliau menyampaikan harapan dengan kehadiran Tim Pokja Pembina Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS) di wilayah Kecamatan Pakem   ini diharapkan dapat memacu semangat warga masyarakat, khususnya di ,Kecamatan Pakem,  untuk lebih aktif dan mandiri dalam melaksanakan program DBKS di wilayahnya. Diharapkan pula setelah kegiatan pencanangan  dan sosialisasi ini, program DBKS khususnya di Kabupaten Sleman dapat semakin berjalan lancar dan dinamis. Terlebih lagi, saat ini, banyak tantangan yang dihadapi oleh para pendidik, yaitu khususnya guru di sekolah dan orangtua di lingkungan keluarga. Pencanangan itu sendiri ditandai dengan pembukaan selubung papan nama oleh Bupati Sri Purnomo. Pencanangan tersebut, juga sekaligus untuk desa Gayamharjo Kecamatan Prambanan dan Desa Lumbungrejo Kecamatan Tempel, sekaligus penyerahan papan nama.
Dalam Acara itu juga dilakukan Sosialisasi Desa Binaan Keluarga Sakinah Dari Tim DBKS Daerah Istimewa Yogyakarta, hadir pada kesempatan tersebut antara lain Kabid Urais Kanwil DIY Drs H Masjuri MSI , Kepala Kemenag Kabupaten Sleman  Ludfi Hamid, M.Ag, dan Kepala KUA Pakem H Jaenudin S.Ag,. MSI, Kepala KUATempel Ujang S.Ag Kepala KUA Prambanan Hariyadi Ibrahim S.Ag Camat Pakem Djoni Suhartono.
Fajar Akbar Kurniawan SE MSi, selaku  Kepala Desa Harjobinangun Pakem memberikan laporan  bahwa mayoritas penduduknya beragama Islam yaitu 85.2 % atau  5.338 dari jumlah 6.267, beragama Kristen 54 orang, dan beragama Katholik 875 orang, Sedang data pernikahan pada tahun 2014 ada 81 orang, perceraian 6, pernikahan dibawah umur 2, dan pada tahun 2015 terjadi 22 kali pernikahan, perceraiaan 1 dan pernikahan dibawah umur 1.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar